Rabu, 18 Juni 2014

ROTI KASUR ISI ANEKA SELAI



Bismillah...

Masih inget gak ya.. dulu saya pernah posting my first bread, sekarang posting tentang roti kasur isi aneka selai. Selainya ada nanas, coklat, blueberry, srikaya dan keju juga. Resep adonan rotinya masih sama dengan adonan resep roti manis yang pernah saya tulis sebelumnya. Ayo dibuka lagi ya resepnya...



Untuk membuat roti kasur caranya mudah saja. Adonan yang sudah difermentasikan kemudian dibentuk bulat dan diisi selai. Lalu bulatkan lagi dan ditata di dalam loyang dengan diameter 18 cm atau sesuai selera. Beri jarak antar bulatan untuk memberikan ruang supaya roti bisa mengembang sempurna. Sebelum dipanggang harus dibiarkan mengembang lagi selama 90 menit. Sesudah mengembang olesi permukaannya dengan campuran kuning telur dan susu evaporated. Saya juga memberi taburan diatasnya yaitu wijen, kismis, meises dan keju.
Sayangnya permukaan roti saya ni agak kelihatan gosong. Mungkin karena over baking. Biasanya saya memakai suhu 190 derajat selama 15-20 menit. Tapi karena saya kalau lagi manggang suka nyambi dengan pekerjaan yang lain, jadinya gak ngawasin perkembangan roti dalam oven (duh..bahasanya). Eh..jadi kegosongan deh...Tapi yang penting rasanya masih enak aja kok...Sekian dulu postingannya..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar