Kamis, 19 Juni 2014

NASTAR BLACK VS NASTAR KLASIK



Bismillah...

Lebaran sebentar lagi....Nastar selalu identik dengan lebaran dan sebentar lagi insyaAllah kita akan menyambut bulan suci Ramadhan. Hendaknya kita memohon pada Allah semoga kita semua dipertemukan dengan ramadhan yang penuh berkah dan sampai pada kemenangan di Idul Fitri nanti, amin....

Ngomong-ngomong soal lebaran, itulah sebabnya beberapa hari yang lalu saya mencoba bereksperimen membuat nastar dengan berbagai varian. Ada nastara black, nastar klasik dengan tampilan yang lain dan ada juga nastar pandan keju. Inilah hasil jepretan suami saya, kita lihat yuk...


 Cantik juga jepretan si ayah...Ada lagi ni foto lainnya




Untuk resep nastar klasik sudah pernah saya tulis sebelumnya, sedangkan nastar pandan yang berwarna hijau itu adonannya sama dengan nastar klasik hanya saya tambahkan pasta pandan. Kali ini saya akan bahas mengenai nastar blacknya saja.  Saya dapatkan resep nastar black ini dari blognya catatan nina. Cuman saya iseng dikit adonannya saya tambah sekitar 50 gram Holman soft cream yang biasa dipakai untuk bikin buttercream. Ternyata hasilnya lembut banget dan lumer di mulut.

Ini saya tulis lagi resepnya ya..

Bahan nastar black :
325 gram Tepung terigu protein rendah (mis : kunci biru)
25 gram coklat bubuk, pilih yang warnanya hitam pekat ya..
75 gram gula halus
125 gram butter (saya pakai orchid)
125 gram margarin
50 gram Holman soft cream
2 butir kuning telur 
2 sdm susu bubuk full cream
selai nanas homemade (resepnya ada di resep nastar klasik)

Cara Membuat :
1. Kocok butter, margarin, hollman soft cream dan gula halus sekitar 1 menit, cukup hanya sampai tercampur rata saja.
2. Masukkan kuning telur satu per satu sambil dikocok sebentar.
3. Masukkan tepung terigu, coklat bubuk dan susu bubuk full cream sambil diayak dan diaduk dengan spatula kayu dengan gerakan memotong sampai terbentuk adonan yang bisa dipulung.
4. Bungkus adonan dengan plastik wrap, dan simpan sebentar dalam kulkas kira-kira 30 menit.
5. Bulatkan adonan dan isi dengan selai nanas. Tata dalam loyang tanpa dioles apapun.
6. Sebagai hiasan gunakan sedikit adonan nastar klasik dan dibentuk bunga kecil menggunakan cetakan/ plunger fondant.
7. Panggang dalam oven dengan suhu 140 derajat celcius selama 25-30 menit.
8. Dinginkan dan simpan di tempat tertutup.

Sebenarnya tanpa Holmann soft cream nastarnya juga sudah enak sih..tapi saya tambah Holmann soft cream jadi lumer banget di mulut..



Tidak ada komentar:

Posting Komentar