Rabu, 18 Juni 2014

JAPANESE CHESE CAKE (JCC) WITH FRUITS TOPPING



Bismillah....

Ini dia posting spesial, karena baru pertama saya membuat Japanese Chese Cake dan ini dibuat dalam rangka ultah suami saya. Banyak sekali cerita suka dan duka membuat JCC ini. Japanese Chese Cake dibuat dengan metode pemanggangan teknik Au Bain Marie yaitu memanggang adonan dengan cara loyang adoanan ditaruh dalam loyang lain yang lebih besar yang berisi air panas. Jadi seperti di tim di dalam oven begitu...Cerita dukanya adalah ketika air yang saya taruh di dalam oven tumpah dan membasahi oven bagian dalam. Huaa...sedih dan panik rasanya, takut oven kesayanganku rusak. Cerita sukanya, alhamdulillah banyak yang memuji hasilnya..cantik kuenya. Kita lihat yuk...









Metode Au Bain Marie ini akan menghasilkan cake yang lembut sekali, lumer di mulut karena cakenya cenderung lebih lembab. Bahan utamanya adalah cream chese sebanyak 250 gram. Cakenya saya buat dua layer dengan filling buttercream homemade dan saya beri parutan keju chedar. Untuk dekornya masih menggunakan pagar coklat dengan coklat lemon dan white coklat. Topingnya buah segar seperti kiwi, strawberry, jeruk mandarin kalengan, buah naga, anggur, ceri merah dan hijau.

Karena dibuat dengan cinta (cie..) hasilnya lumayan memuaskan meskipun diawal sempat ada kecelakaan kecil. Cake ini saya buat juga sebagai ucapan terima kasih buat suamiku yang sudah mendukung hobbyku selama ini. Terima kasih juga sudah mau menjadi fotografer dari hasil karyaku, sampai dibelain beli kamera DSLR. Kebetulan suami punya hobby fotografi meskipun masih tahap belajar juga. Semoga nanti kita bisa belajar bersama food fotografi sekaligus food stylenya biar lebih maksimal dokumentasinya. Amin...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar