Selasa, 17 Juni 2014

Angry Bird Birthday Cake




Bismillah...

BDCK dengan gambar Angry Bird ini saya buat dalam rangka belajar cake decorating. Alhamdulillah selama ini saya mempelajari sendiri cake decorating tanpa harus ikut kursus tertentu. Saya belajar dari berbagai sumber, baik itu dari internet atau buku. Untuk bisa terampil dalam cake decorating memang harus sering-sering berlatih, apalagi untuk pemula seperti saya ini. Memang hasilnya belum terlalu bagus, tapi lagi-lagi kalo kata suami saya lumayan lah...(menghibur diri). yuk kita lihat hasilnya, taraaaa...


Birthday Cake ini menggunakan satu layer sponge cake vanila ukuran 20x20 cm. Hiasannya menggunakan butter cream homemade alias saya buat sendiri dari bahan-bahan yang berkualitas dan tanpa rhum, jadi insyaAllah halal. Terus terang saya sangat berhati-hati dengan segala sesuatu yang syubhat atau meragukan kehalalannya. Buat saya ini sangat penting, sehingga saya berusaha membuat kue dengan bahan yang berkualiatas dan halal. Semoga kita semua terlindung dari segala sesuatu yang mendatangkan murka-Nya, amin...He..he..qo malah ngelantur ya, kembali ke decorating. Untuk melukis angry bird ini tidak terlalu susah  karena bentuknya yang simpel dan warnanya tidak terlalu banyak. Melukisnya langsung menggunakan butter cream diatas cake yang sebelumnya digambar dulu bentuk angry bird menggunakan tusuk gigi.





Habis didecor terus difoto-foto dan setelah itu saya bagi-bagikan ke anak kecil tetangga rumah. Mereka senang sekali...Lain kali saya harus banyak belajar lagi supaya lebih terampil dan tangan jadi lemes buat decor. Sekian dulu ya postingannya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar