Rabu, 18 Juni 2014

CAKE KUKUS SEMANGKA



Bismillah...

Jika anda mengira ini adalah buah semangka asli, anda salah...ini adalah buah semangka abal-abal, he..he..Maksud saya ini cake yang meyerupai buah semangka. Cake ini dibuat degan cara dikukus. Oke kita lihat dulu penampakannya ya..

Cake Semangka





 Langsung saja akan saya share resepnya :

Bahan :
5 kuning telur
3 putih telur
225 gram gula pasir
1 sdt cake emulsifier
200 gram tepung terigu protein sedang (mis : segitiga biru)
75 ml santan instan dicampur dengan 75 ml air hangat
75 gram meises coklat
Pewarna merah secukupnya
Pewarna hijau secukupnya

Cara Membuat :
1. Panaskan panci pengukus
2. Siapkan dua buah loyang segitiga, olesi dengan margarin dan dialasi dengan kertas roti
3. Kocok telur, gula pasir dan emulsifier sampai mengembang.
4. Masukkan terigu, aduk rata.
5. tambahkan campuran santan, aduk rata.
6. Bagi adonan menjadi dua bagian, satu bagian diberi pewarna merah dan campurkan meises coklat.
7. Sebagian adonan dibagi lagi menjadi dua, satu diberi pewarna hijau dan satunya dibiarkan tetap berwarna putih.
8. Tuang adonan merah dalam dua loyang segitiga hingga setengah loyang, kukus selama 7 menit.
9. Tuang adonan berwarna putih kukus kembali selama 7 menit.
10. tuang adonan warna hijau dan kukus selama 20 menit sampai matang.
11. Dinginkan dan potong-potong.


Keesokannya bolu kukus semangka ini saya jual ditempat saya biasa menitipkan kue, dan alhamdulillah laris manis. Mungkin karena bentuknya yang unik atau mungkin orang mengira ini semangka kali ya..Silakan dicoba resepnya ya,  putra putri anda pasti akan senang melihat kue ini.

1 komentar:

  1. Tadi pagi saya coba resepnya mbak. Eenaaak.. langsung abis sama anak2. Makasih sharing resepnya ya mbak... bolehkah saya share lagi?

    BalasHapus