Sabtu, 31 Mei 2014

Puff Pastry


Bismillah...kali ini pingin nyoba membuat camilan dengan bahan puff pastry. Tapi berhubung masih pemula so puff pastry yang saya pake adalah puff pastry yang udah jadi aja...untungnya di kota kecil seperti Sampit ni ada yang jual puff pastry yg udah jadi, satu-satunya ya di "Hypermart". Selanjutnya pingin juga pisangnya pake pisang raja, dan Alhamdulillah dapatlah pisang raja yang tinggal satu-satunya, hi..hi..maklum disini susah juga nyari pisang raja. Akhirnya jadilah juga molen pisang raja with puff pastry. Cocok untuk teman minum teh....ni dia penampakannya

Molen Pisang dari Puff Pastry

Molen ini selain saya isi dengan pisang juga saya selipkan keju batangan dan coklat batang yang diserut. Pisangnya sebaiknya dikukus terlebih dahulu ya... Untuk menambah rasa gurih, bagian atasnya saya tambah parutan keju. Jadilah rasa gurih dan manis berpadu dengan legitnya rasa pisang raja. Puff pastry nya pun lumayan renyah qo...untuk bahan olesannya bisa menggunakan kuning telur yang dicampur sedikit susu evaporated atau madu.
Kunci dari pembuatan kue puff pastry ini terletak pada tekstur puff pastrynya yang garing sehingga membuat kulit puff pastry renyah. Lain kali insyaAllah saya akan coba membuat puff pastry sendiri...Bagi yang masih pemula, boleh dicoba deh...gampang qo. Lumayan bisa nambah variasi cemilan untuk keluarga.










Tidak ada komentar:

Posting Komentar